Uncategorized

Jenis mesin generator set

Generator adalah mesin yang menghasilkan listrik dengan mengubah energi mekanik menjadi listrik. Ada berbagai produsen di pasar dalam hal pengembangan musiman. Generator bekerja dengan mengubah energi mekanik menjadi listrik. Untuk alasan ini, mesin ini banyak digunakan di pabrik, agen, bisnis, dan bangunan tempat tinggal.
Karena generator dirancang untuk membantu menghasilkan listrik, dengan kata lain, inovasi baru dalam teknologi generator konsisten dengan perkembangan saat ini, sehingga banyak jenis generator telah dikembangkan untuk memaksimalkan kinerja generator.
Seperti yang telah kami jelaskan di atas, generator adalah alat yang menghasilkan listrik yang dapat digunakan untuk menggantikan listrik yang tidak terputus atau sebagai sumber listrik.
Generator dibagi menjadi 6 jenis tergantung bahan bakar
1. Das generator

Generator diesel disebut generator diesel atau generator diesel. Bahan bakar utama adalah menjalankan generator seperti itu. Generator ini ditenagai dalam kisaran 10.000 hingga 100.000 V / 100 kV. Oleh karena itu, jenis generator ini sering digunakan dalam acara-acara besar seperti seni atau festival.
2. Perakitan generator bahan bakar
Mesin bahan bakar disebut generator gas. Seperti sel bahan bakar, bahan bakar ini digunakan sebagai bahan bakar utama untuk menghidupkan mesin.
Sebagai mesin yang digerakkan tenaga, generator hemat bahan bakar ini datang dalam dua jenis: 2 stroke dan 4 stroke. Generator 2 biasanya tidak digunakan untuk memenuhi permintaan kurang dari 1000 V. Generator 4 tidak berbeda.
3. Genset Gas
Gas yang digunakan dalam mesin ini, yang menggunakan gas sebagai bahan bakar, diproduksi dari gas alam seperti LPG ke CNG. Gas SNG sering digunakan oleh perusahaan besar untuk penggunaan jangka panjang. Selain itu, tidak mahal dan efektif bila digunakan di rumah.
Dari APP. Kebalikan dari koneksi gas. Gas LPG terutama digunakan untuk generator rumah. Selain membuatnya lebih murah daripada CNG, ia juga mudah ditemukan. Mereka juga mudah digunakan karena perusahaan tidak memerlukan penggunaan bahan bakar tetap seperti gas CGG.
4. generator tenaga surya
Seperti generator yang digerakkan bahan bakar, generator ini sering digunakan sebagai generator loop tertutup. Umumnya, generator jenis ini digunakan di area komersial dan terintegrasi dengan panel surya. Generator ini biasanya digunakan untuk perangkat elektronik intensif energi elektronik seperti pendingin udara dan pemanas air.
5. Generator urin
Generator ini adalah generator baru yang ditemukan oleh empat siswa modern di Afrika. Generator yang Anda buat hanya dapat mendukung 1L urin hingga 6 jam.
6. generator turbin
Generator yang menggunakan turbin dapat ditentukan sebelumnya sebagai generator. Generator ini biasanya memiliki kapasitas 2 MV atau 200000 V dan pembangkit listrik ini dapat menerangi 1 kota kecil dengan mesin turbin. Ada banyak jenis generator, seperti turbin angin, turbin uap atau turbin air.

No comments

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*